Monday, January 4, 2010

reflection on '09, new resolution on '10

ini celoteh pertama di awal tahun 2010.
2009... gak terasa udah kita lewati. emang banyak banget kenangan di 2009 yang gak bisa dilupakan.. banyak hal yang udah terjadi. yang sedih ada, yang seneng juga ada. akhir tahun ini, ntah kenapa gw merasa berbeda dengan tahun sebelumnya. di luar rumah banyak petasan dan kembang api. semua orang merayakan malam tahun baru dengan sangat meriah. tapi di malam tahun baru kemarin gw malah meneteskan air mata. sungguh sedih. malam itu seakan-akan sebelah 'mata' gw tertutup. gw hanya mengingat setiap masalah yang ada di 2009. tanpa membuka sebelah lagi 'mata' gw, untuk menyadari banyak hal yang harusnya gw syukuri. akhirnya, gw berdiam diri dan refleksi lagi. terkadang masalah membuat gw menutup kedua 'mata' gw. hmm memang gw orangnya lebih introvert. gw suka mendem-mendem perasaan. suka nyimpen sendiri masalahnya.. sampe udah mau meluap. akhirnya gw malah jd down. hmm karena menurut gw, lebih baik gw yg sakit daripada orang lain. selama gw masih bisa nyimpen sendiri, gw simpen. bahkan cerita sama orang terdeket pun kadang sulit buat gw :( ya.. gw mau coba tinggalin sifat terlalu introvert ini. memang itu salah satu kelemahan gw yang harus gw perbaiki di tahun 2010 ini. gw ingin belajar lebih terbuka, dan tidak menyimpan segalanya sendiri.

---

resolusi di akhir tahun ini salah satu nya adalah baca buku. gw itu adalah termasuk orang yang gak terlalu interest untuk baca buku. huff.. bisa berbulan-bulan x buat baca 1 buku aja. gw ga suka cara belajar yang disuruh baca teks gitu terus ngehafal.. wadoeh.. bisa lama pisan! =.= gw suka kalau dengerin orang jelasin dan praktek gitu. gerak-gerak ataupun gambar-gambar. nah.. jadi 2010 ini gw mau coba untuk bikin resolusi dan komitmen buat banyak baca buku lagi. gw harus push diri gw untuk baca buku. karena baca buku emang sbenarnya banyak positifnya sih. jadi gw mau coba deh.
di awal tahun ini, gw udah start baca buku. buku pertama "Holding Hands, Holding Hearts". belom selesai sih bacanya. buku ini karya Richard D. Phillips & Sharon L. Phillips. bukunya pake bahasa inggris sih. so, it'll help so much to improve my (bad) english. hehe.. ini cover nya..

buku ini bagus banget kalau menurut gw. recommended banget. gw jadi lebih banyak refleksi lagi sih dengan relationship yang sedang dijalani dan digumulkan terus. :) banyak hal yang gw syukuri. dalam buku ini di hlm 32.. dibilang ada 3 hal yang penting dalam hubungan yang baik. yaitu: commitment, intimacy, interdependence (teamwork). nanti kalau udah selesai baca, mgkn gw bisa buat bbrp point ke blog ini.

---

I thank God for him. hmm banyak hal yang gw baru sadari, bahwa Tuhan bekerja di tengah-tengah relasi gw dengan dia. dia... hmm namanya Naga saputra. tapi biasa temen-temen sering panggil lung-lung aja :) nama kecilnya x yah. hehe.. hmm
Tuhan pakai lung-lung di hidup gw, spy gw tau bahwa Tuhan ingin gw slalu ingat kasih-Nya yang selalu menyertai gw di tengah tiap pergumulan.
"God is love" and He wants me to know what it means to love.
thank God for His grace. kalau dia boleh mengasihi gw, itu berarti Tuhan yang memampukan dia melakukannya. :)
melalui hidup dia, banyak hal yang gw teladani dan pelajari. hidup yang gak mudah, tapi dia tetap tegar menjalaninya. smoga gw bs jadi a suitable helper buat dia :') amin.

---

baca buku banyak positifnya juga kok. gak membosankan seperti yang gw kira selama ini. hehehe.. so, ada yang mau buat resolusi yang sama dengan gw? :P

2 comments:

Marvella Fidelia said...

nice post sis..hmm aku jg sala satu resolusi taon ini baca buku..ihiiiiyy!! ^^

Anonymous said...

nice resolution sista... smakin s'ring membaca, pst akan smakin tw banyak hal... smgd membaca ya sista ^^

love journey

Daisypath Anniversary tickers