Tuesday, January 12, 2010

being a melancholic person


terlalu introvert? terlalu sering mendem perasaan? hmm.. mungkin itu yang bisa gw deskripsikan saat ini tentang diri gw. kadang sebel sama sifat melankolis gw ini. :( gw gak bisa ungkapin kalo gw sedih. bikin 'sakit' diri sendiri. tapi kenapa gw merasa kadang gw lebih baik begitu. well, emang kayanya hal itu kelihatan baik. tapi gw sadar, itu bukan jalan keluar yang terkadang baik. kata pembina kelompok kecil gw di gereja, gw itu terlalu pleasing people. maunya org lain seneng.. tapi sepertinya saat ini gw lagi coba terus belajar untuk lebih wise, kapan mesti kayak gitu, dan kapan gw mmpertahankan kebahagiaan gw. kadang orang lain juga jadi salah paham karena hal ini. dan gw sering memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan yang sebenarnya. gw mungkin bukan pembela diri yang baik. kadang disalah mengerti orang lain, rasanya sedih dan ga enak banget :( tapi bodohnya, gw lebih memilih untuk diam. kata orang, diam itu emas. hmm kadang gw berpikir gw bodoh. :| gw kadang tersiksa sendiri dengan jalan yang gw pilih dan gw ambil (untuk lebih menyenangkan orang lain). tapi gw kadang merasa itu lah yang membuat gw bahagia. is it weird? :| some people tell me that I have to learn not to be too introvert. I've tried. but some times I fall. I can't. gw ga bisa mengungkapkan kalo gw sedih. mungkin bisa. kalo gw lagi sendiri. tapi gw ingin terus belajar bagaimana menjadi orang yang tidak terlalu tertutup. berani mengungkapkan kalo 'saya sedih', 'saya bahagia', 'saya kesal' dengan cara yang benar dan terarah. pengendalian diri tetep jadi hal yang penting waktu kita mau mengungkapkan segala perasaan kita.

kasih.. inilah yang mendasari gw harus makin belajar menuntut diri, memperbaiki diri..

ada beberapa terjemahan ayat Alkitab mengenai kasih (dikutip dari 1 Kor 13:7) --
  • "Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu." - TB
  • "Ia tahan menghadapi segala sesuatu dan mau percaya akan yang terbaik pada setiap orang; dalam keadaan yang bagaimanapun juga orang yang mengasihi itu tidak pernah hilang harapannya dan sabar menunggu segala sesuatu." - BIS
gw belajar untuk bersyukur atas karakter pribadi yang Tuhan boleh anugerahkan buat gw. mungkin Tuhan ingin gw mengembangakan dan belajar mengelolanya untuk tujuan dan maksud yang baik. gw akan kembali berusaha. hidup adalah anugerah, tetapi juga sebuah perjuangan. paradoks :)


No comments:

love journey

Daisypath Anniversary tickers